Selasa, 29 September 2020

BERKENALAN DENGAN MAC OS

 


Macintosh adalah komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis (GUI).Macintosh diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 1984 lewat iklan Super Bowl yang fenomenal. 

Pada awalnya perusahaan Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne. Dikutip ThoughtCo, kantor pertama Apple adalah sebuah garasi. Steve Jobs dan Steve Wozniak bekerja di garasi milik Jobs pada awalnya. Pada April 1976 untuk mengembangkan dan menjual komputer pribadi Apple I, buatan Wozniak.

Perusahaan ini resmi berdiri dengan nama Apple Computer, Inc. pada Januari 1977. Apple memiliki sejarah panjang dari sebuah perusahaan rintisan hingga menjadi perusahaan terbuka pada tahun 1980 dan meraup laba yang sangat besar.

Filosofi Logo Apple

Pada awalnya, sejarah nama Apple terinspirasi dari kisah sebuah apel yang jatuh diatas kepala Isaac Newton, logo awal Apple adalah gambar Newton duduk dibawah pohon, digambar oleh Ronald Wayne. Namun, pada 1977, Jobs merasa logo tersebut sulit diingat karena terlalu detail. Maka, logo Apple diubah menjadi sebuah apel yang tergigit.

Selain alasan warna pelangi yang tidak berurutan menggambarkan warna layar Apple yang pada saat itu bervariasi ini juga menyiratkan bahwa Apple bersifat bebas dan kreatif yang keluar dari hal yang baku. Hal ini merujuk kepada slogan Apple yang masih terlihat digunakan hingga saat ini yaitu “Think Different“.

sejarah-apple
Aplikasi Logo Pelangi Pada Produk







Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Macintosh   https://www.glngirwn.com/blog/sejarah-brand-apple/

Comments

Terima kaseh, telah berkomentar, ..semoga bermanfa'at..[^_^]
EmoticonEmoticon