Minggu, 25 Oktober 2020

PERTEMUAN 1 AIJ XII SMTR 2, Prinsip dan cara kerja Proxy Server

 Pernahkah anda membayangkan keamanan data anda dalam mengakses internet...? Banyak sekali kasus pencurian data yang memanfaatkan internet sebagai media untuk mengambil sebuah data.

Setelah anda membaca  artikel ini ↓↓↓ ISI ABSEN DAN QUIZ Ya..




Proxy server merupakan sebuah program komputer dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet.


Cara Kerja Proxy Setelah anda memahami pengertian dari proxy, selanjutnya anda perlu mengetahui bagaimana prinsip cara kerja proxy server dan mengapa suatu proxy dibutuhkan. Pada pengertian proxy sebelumnya telah diketahui bahwa proxy sangat berperan penting sebagai penghubung komputer dengan internet, sehingga cara kerja program ini yaitu user akan menggunakan layanan pada server proxy kemudian akan melakukan permintaan data yang terdapat di internet (public server). Selanjutnya, proxy akan meneruskan permintaan tadi ke internet dengan membuat server seoulah olah memintanya.



Jika pengguna sudah mendapatkan permintaannya tadi maka proxy akan memberi respon kepada user dimana seolah ia yang menjadi public servernya. Singkatnya, di sini server proxy dapat menyembunyikan identitas alamat IP seseorang atau perusahaan.











Sumber :


Comments

Terima kaseh, telah berkomentar, ..semoga bermanfa'at..[^_^]
EmoticonEmoticon